Sabtu, 12 Mei 2012

Renungan : Kehidupan yang Butuh Perjuangan

hai bloggersz,
kali ini saya akan membuat artikel tentang "Kehidupan yang Butuh Perjuangan". Seharusnya kalian mengerti apa yang saya akan tulis pada artikel ini. Perjuangan di sini luas contohnya. Mau tau apa saja contohnya ? Yuk ke TKP !
Kalian sudah pasti tahu bahwa kehidupan kita tidak berjalan mulus. Sebenarnya kehidupan ini penuh penderitaan. Meski kita bahagia, itu hanya sementara. Kebahagiaan tak ada yang abadi di dunia ini. Kebanyakan dunia ini memikirkan yang mereka butuhkan sehingga melupakan apa yang seharusnya dilakukan (seperti ibadah dan sebagainya). Nah yang saya akan tulis adalah beberapa contoh perjuangan kita di kehidupan ini...
  1. Butuh "Batu Kerikil" agar selalu semangat.
  2. Butuh "Semak Berduri" agar berhati-hati.
  3. Butuh "Persimpangan" agar bijak dalam memilih.
  4. Butuh "Petunjuk Jalan" agar ada harapan menuju masa depan yang cemerlang. 
  5. Butuh "Masalah" agar tahu potensi diri yang kita miliki untuk menyelesaikannya.
  6. Butuh "Pengorbanan" agar bisa menghargai.
  7. Butuh "Air Mata" agar selalu rendah hati. 
  8. Butuh "Celaan" agar tidak sombong. (Mungkin tepatnya pembuktian dan tidak hanya asal bicara. Jadi sesudah pembuktian dan kita dicela, membuat kita sadar bahwa sombong hanya membawa kita kepada kehancuran.)
  9. Butuh "Tertawa" agar bisa menikmati indahnya hidup ini. (Hidup ini memang harus banyak tertawa. Tertawa itu sehat namun kebanyakan tidak sehat.)
  10. Butuh "Senyum" agar tahu makna cinta kasih. (Meski dalam kesusahan minimal kita dapat tersenyum, karena tersenyum terkadang membuat kita menjadi lega dan relaks.)
  11. Butuh "Orang Lain" agar tidak kesepian. (Kita harus akui bahwa tiada yang dapat hidup sendirian dan terkadang orang lain yang mengerti kita membuat kita dapat menyelesaikan semua masalah lebih cepat.)
Nah jika ada yang tidak mengerti silahkan berkomentar saja :D. 

Akhir kata,
semoga bermanfaat dan dapat menjadi lebih bijak dan bersyukur
Disqus Comments