Sabtu, 08 Oktober 2011

Tips Mengoptimalkan Blackberry Supaya Tidak Lemot

Hai bloggersz,
kali ini saya akan memposting tentang gadget nih, judulnya, Mengoptimalkan blackberry supaya tidak lemot. Blackberry itu adalah Smartphone (Telepon Pintar bukan pintar bisa jalan, berbicara, dan lain-lain), bukan telepon genggam biasa. Jadi cara mengurusnya pun cukup rumit. Oleh karena itu saya akan mempostingnya. Langsung ke TKP ya dan berikut tipsnya :
1. Usahakan 2 atau 3 hari sekali, lepaskan baterai Blackberry dan diamkan selama 1-2 menit. Fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa - sia file yang tidak terpakai akibat proses chatting maupun browsing.
2. Lakukan secara rutin 'Clear Log Event' dengan cara menekan dan tahan tomnol 'Alt' ditambah dengan L G L G, lalu akan muncul layar Log, tekan tombol logo blackberry, lalu pilih clear log, kemudian pilih delete.
3. Lakukan Cleaning Memory secara rutin dengan cara pilih options, security, options, cleaning memory, tekan tombol logo blackberry, pilih clean now.
4. Usahakan juga 2 atau 3 hari sekali lakukan Host Routing Table dengan cara, pilih options, advanced options, pilih host routing table, kemudian tekan tombol logo blacberry, pilih register now.
5. Setelah langkah ke 4 di atas lakukan juga 2 atau 3 hari sekali Diagnostic Test, ini sangat penting! Karena lewat Diagnostic Test inilah kita dapat melihat blackberry kita terkoneksi semua baik PIN, register maupun koneksi e-mail. Cara ke Diagnostic Test adalaha options, tulis mobile, jika ada mobile network pilih itu setelah itu  tekan tombol logo blackberry pilih diagnostic test, lalu tekan tombol logo blackberry lagi, pilih RUN. biarkan prose berjalan sampai completed, jika hasil ada yang harus di abort, ulangi lagi agar hasil sampai tidak ada lagi yang abort.

Itulah beberpa tips supaya Blackberry kita lancar dan tidak lemot.

Akhir kata,
semoga bermanfaat.
Disqus Comments