Jumat, 27 Januari 2012

Pengalaman Belajar Blog

hai bloggersz,
saya maaf sekali karena saya sudah tidak update selama beberapa waktu. Tanpa basa basi saya akan memposting artikel yang berjudul Pengalaman Belajar Blog. Ini adalah pengalaman asli saya dan tidak mungkin saya copy paste pengalaman seseorang. Karena setiap orang punya pengalaman yang berbeda - beda. Yuk kalian baca pengalaman saya membuat blog ini hingga seperti sekarang.
         Pertama kaliya saya membuat blog ini tahun 2009 dan itu saya baru kelas 3 SD (Sekolah Dasar). Mungkin kalian kaget saya bisa belajar blog sejak kelas 3. Namun kalian jangan salah. Saya seperti orang - orang awam yang sama seperti orang yang tidak bisa memasang widget dan lain sebagainya. Satu artikel pun saya tidak punya. Saya sangat kesal dan saya tidak ingin melanjutkan blog ini karena saya benci saya tidak bisa memasang widget satupun ! Namun beberapa bulan setelah saya buat blog. Saya akhirnya dapat memasang widget dan menemukan satu blog yang sangat bagus dalam bidang CSS dan Javascript yaitu, Gubhug Reyot. Sampai sekarang saya masih melihat dan mencoba-coba widgetnya. Namun belakangan ini sang penulis Gubhug Reyot sedang banyak urusan di dunia ini (bukan dunia maya). Setelah itu saya mencoba dan mencoba seluruh widgetnya. Namun sejak saya berkunjung ke blog mas o-om. Saya baru tahu bahwa blog saya itu berat dan susah diakses. Karena itu saya pernah merubah template saya berkali - kali hingga terakhir yang ini. Untuk masalah SEO saya pernah mendapat shock berat. Saya waktu dulu menggunakan domain co.cc. Alexa dan rank yang lainnya sudah bagus - bagus. (Alexa 1.600.000 ++) Namun betapa kagetnya saya karena domain itu di banned sama Google dan akhirnya saya harus memulai SEO dari nol. Namun saya akhirnya belajar lebih serius dan melakukan banyak perubahan di blog ini. Sebelum co.cc di banned saya sudah merasakan betapa hebatnya jika kita memakai SEO. Saya merasakan efek SEO pada saat bulan Mei 2011. Pengunjung saya tiap hari ada 200+ dan 300+ bahkan pernah mencapai 400+ pengunjung tiap harinya. Itu yang membuat semangat saya membuat artikel terus. Namun karena saya lebih serius dalam SEO setelah co.cc di banned, saya melakukan apa saja yang diajarkan oleh para SEO (seperti blog o-om , doodey, coodey dll). Hasilnya terlihat di bulan September dan sampai hari ini. Di bulan Januari saja pengunjung perbulan sudah mencapai 7000+ pengunjung. Sama seperti pada saat Mei masa jaya memakai co.cc. Namun kali ini lebih dasyat. Hehehe. 
       Saya dulu juga suka copy paste tulisan seseorang namun, sudah sejak dulu saya sudah tidak membuat hal seperti itu. Karena saya sudah mengganti tema blog saya. Jadi dengan pemikiran saya sendiri membuat artikelnya. Jadi mohon maaf bila saya lama. Karena saya suka cari ide namun tidak ketemu.

Nah itulah cerita saya membuat blog ini sampai seperti ini.

Akhir kata,
Semoga dapat menjadi motivasi dan menambah semangat kalian untuk terus ngeblog
Disqus Comments