[Motivasi] : Motto Hidup Teman-Teman 8.1 (Bagian 1)

hai bloggersz,
kali ini saya akan menuliskan motto hidup teman-teman saya, khususnya di kelas 8.1. Selain menuliskan, saya juga akn coba menerka-nerka makna motto hidup mereka. Motto hidup teman-teman saya unik-unik. Nah tanpa basa-basi lagi, yuk ke TKP !!!!

Jumlah teman-teman saya dalam kelas cukup banyak, yaitu 45 murid. Saya bingung apakah saya akan menulis semua motto tersebut di sini atau menjadi 2 bagian. Tapi, saya putuskan untuk membuatnya menjadi 2 bagian.

"Hidup itu pilihan" --Richie--
Ya, memang hidup ini adalah pilihan, apabila pilihan kita menjadi orang tidak baik, maka kita akan demikian. Jadi, kita tidak boleh menyalahkan siapapun apabila kita salah memilih sebuah pilihan.

"Time is money" --Cecilia--
Tentu kalian sering mendengarkan ini kan ? Intinya, kalau kita tidak lebih gesit daripada orang lain, kita pasti ketinggalan jauh dari orang lain.

"Jangan menunda-nunda pekerjaan" --Nasha--
Khusus orang yang suka bermalas-malas, ingat kata-kata di atas. Jangan menunda. Kalau kita tidak menunda pekerjaan, kita bisa santai setelahnya. Jangan santai dahulu baru menderita kemudian.

"Kerjakanlah segala sesuatunya dengan sesegera mungkin selagi Anda bisa !" --Nathasya--
Kalau ini mempertegas motto di atas. Kalau kita masih bisa lakukan ! Jangan sampai kita sudah tidak bisa apa-apa baru menyesal. Itu sudah terlambat !

"Kunci masa depan adalah kebeningan hati, keindahan perilaku, dan semangat" --Novianti--
Kalau perilaku baik, kita mudah disukai banyak orang. Kalau kita hatinya bening, tidak memikirkan apapun yang negatif, kita lebih damai dalam mengerjakan apapun. Kalau kita semangat, pasti apapun kita akan lalui.

"Motto gak ada, Moto GP adanya !!!! Setiap Ulangan Rasanya Yaa.. Apa aja (SURYA)" --Surya--
Untuk motto yang ini no comment hahahaha. Saya tidak ngerti apa yang ada dalam pikiran dia. 

"Taklukkanlah dunia ini untuk mengejar masa depan dan cita-cita" --Agustinus--
Kita diberi semangat untuk mengejar cita-cita kita. Sesulit apapun cita-cita itu. Jangan sampai kita terlena oleh dunia ini.

"Berbuatlah kebaikan selagi bisa, karena kita hidup di bumi tidak untuk selamanya." --Jordiviali--
Kebaikan mendatangkan kebajikan. Jadi, kumpulkan sebanyak-banyaknya kebaikan sebelum penyesalan datang.

"Memang semua hal tidak akan tercapai sesuai keinginan kita. Tetapi penting untuk mempercayainya. (Maito Gai)" -- Calvin--
Maklum saja, teman saya yang satu ini suka sekali dengan anime Naruto. Jadi, begitulah hasilnya hahaha. Ya, memang semua keinginan kita tidak mungkin dicapai semuanya sekaligus. Tapi karena kepercayaan kita bisa saja keinginan kita terwujud.

"Jika ada sesuatu/siapapun yang harus dilindungi dengan hidup kita, lindungilah. (Minato Namikaze)."  --Immanuel--
Karena Calvin, Iman juga mengikuti jejak Calvin yang memakai perkataan yang ada di dalam anime Naruto. Kalau ini no comment juga karena menyangkut nyawa kita. Namun, apabila ada sesuatu hal yang berharga, maka kita patut berkorban demi sesuatu hal yang berharga. (Lebih tepatnya rela berkorban).

"Never say maybe. Jadi laki-laki harus peka" --Jean--
Untuk yang ini kita bagi menjadi dua bagian. Kalimat pertama mengingatkan kita bahwa kita hanya punya dua pilihan, yaitu ya dan tidak. Kalau ya kita berkata ya, kalau tidak kita berkata tidak. Kalimat kedua mungkin teman saya yang satu ini kecewa dengan laki-laki yang mendekatinya itu tidak perhatian atau kurang perhatian atau bisa juga tidak mengetahui apa yang diinginkan teman saya ini. Ya, kita ambil sisi positifnya ya.., menjadi laki-laki kita harus mengetahui apa yang diinginkan dan bisa juga tegas dalam bertindak. Jadi bukan semua keinginan harus dipenuhi semua.

"Always try, work hard, and never give up" --Vonny--
Kata menyerah harus kita hapus dalam 'kamus' kita apabila ingin sukses.

"Let's do positive things better and faster" --Yemima--
Untuk yang ini kita diajarkan untuk terus melakukan hal-hal positif serta mengingatkan kita kepada slogan "Lebih cepat lebih baik" hahahaha.

"Never look back" --Alvin--
Kita diajarkan untuk tidak melihat yang sudah berlalu ataupun yang sudah gagal karena masih ada masa depan yang harus kita kejar.

"Laughing" --Prischilla--
Kalau bisa saya artikan, kita diajarkan untuk ingat tertawa dan tersenyum. Tertawa dan tersenyum bisa jadi "obat" batin kita lho.

"Kerjakan apa yang kamu bisa lakukan sekarang, tanpa menunda hari esok" --Veronica--
Motto ini sama artinya seperti motto-motto sebelumnya.

"Jangan suka ngomongin orang" --Virara--
Nah, kita diingatkan untuk tidak suka membicarakan orang. Jadi, mulut kita harus bisa kita jaga sehingga tidak ada yang terluka hanya karena mulut kita yang salah bicara.

"Never give up, winner never stop trying !" --Liviana--
Kita diingatkan untuk pantang menyerah. Pemenang tidak pernah melihat sisi negatif karena dia terlalu sibuk memikirkan hal-hal positifnya. Jadi, pemenang tidak pernah berhenti mencoba sampai hanya waktu yang dapat memberhentikannya.

Motto Hidup Teman-Teman 8.1 | Try again"Think positive and positive things will be happen" --Gabriela--
Jika kita selalu melihat segala sesuatu dari sisi baiknya, maka segala sesuatu bisa menjadi sesuatu yang positif. Mau contoh ? Morfin. Ya, sebenarnya morfin merupakan salah satu jenis narkoba yang sebenarnya dilarang beredar. Namun, dalam bidang kedokteran, morfin dapat menjadi obat anti sakit saat operasi. Jadi, morfin kalau dilihat di sisi baiknya, dapat menolong banyak orang yang takut kesakitan saat operasi.

"Jangan pernah merasa gagal, karena kegagalan adalah kemenangan yang tertunda" --Nicholas--
Setelah kata menyerah kita hilangkan dalam 'kamus' maka sekarang yang akan kita hilangkan adalah kata gagal dalam 'kamus' kehidupan kita.

"Never say no, before you try it !" --Michael--
Katakan tidak pada korupsi Memang kita seharusnya berani mencoba, lebih baik mencoba gagal daripada tidak mencobanya sama sekali. Tapi mencoba ini dalam hal positif ya. Kalau kita mencoba kita punya peluang berhasil dan tidak. Tetapi kalau tidak bertindak, maka peluang kita pasti tidak ada. Jadi, kalian tentu sudah tahu pilih yang mana bukan ?

"Never die" --Samuel Chan--
Ada dua kata yang bisa saya katakan, no comment. Hahahaha.

Nah, sudah selesai bagian pertamanya. Bagaimana ? Unik-unik bukan ?

Akhir kata,
semoga dengan motto teman-teman saya ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua ! Amin !!!
Previous
Next Post »

Terima kasih, telah berkomentar dengan baik di Tangerang Blogs.
Peringatan !
Dilarang menyematkan link iklan yang sangat mengganggu para pembaca !
ConversionConversion EmoticonEmoticon