Kenangan di Kelas 6

hai bloggersz,
kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya di kelas 6 ini sahabat bloggersz. Karena semuanya sudah mau masuk kelas 1 SMP (Sekolah Menengah Pertama / Kelas 7), jadi saya akan menceritakan sedikit pengalaman - pengalaman unik di kelas 6 ini (Sekaligus jadi arsip jika ingin melihat masa - masa kelas 6).

       Kelas 6, meskipun kelasnya unik seperti kelas 4 (lebih beraneka ragam orangnya). Tapi saya patut bangga dengan kelas 6.1 (Kelas yang saya masuki di kelas 6). Karena meski berbagai watak, maih bisa diajak kerja sama. Kelas 6.1 terdiri dari 13 laki - laki dan 14 perempuan (kalau misalkan satu teman saya tidak pindah mungkin bisa 14 laki - laki dan 14 perempuan tapi ya sudahlah hahahaha). Teman 5.2 saya yang di kelas 6.1 hanya sedikit. Seperti Christopher K, Joel, Justin, KOC, Lizzet, Natasya, saya, Padang, dan Sonia (Itu seingat saya yah hahahaha). Namun, hal itu bukan menjadi masalah bagi saya, karena di kelas 6.1 saya banyak menemukan teman yang saya seharusnya dekat dari dulu, hanya saja saya malas bersosialisasi dengan mereka (Karena beda tempat hahahaha, seharusnya saya tidak begitu. Akhirnya sayapun menyesal. Ya begitulah hidup, menyesal selalu belakangan). Di kelas 6.1 juga sering banyak masalah kecil namun bisa terselesaikan (meskipun terkadang di social media perang waawkawkwakwakaw) dan beberapa masalah besar (sampai sekarang yang sering terjadi hanya masalah diadu domba, difitnah, dan pencemaran nama baik {Itu menurut penglihatan saya saja}). Tentu saja, semua masalah ini sudah terselesaikan semua. Dalam hal pelajaran sebenarnya tidak ada masalah. Hanya beberapa ada yang malas saja (Seperti kelas 5.2 dulu). Dalam kelas 6 ini hanya 1 masalah yang diselesaikan oleh TRF Victorys (sepertinya sudah pernah saya ceritakan di posting kelas sebelumnya). Karena isu tidak jelas jadi TRF mengamankan saja. Karena si Surya tidak ada di kelas 6.1 maka yang ngelawak hanya Padang dan Rico. Hanya saja terkadang berlebihan dan menyinggung perasaan orang lain.
     
       Lalu pada saat - saat pengayaan, saya seperti senang sekali. Karena, teman saya si Vincent, Richie, maupun yang pintar lainnya seperti Vica, Karine, dan sebagainya ada di dalam satu ruangan. Hari - hari pengayaan adalah hari yang penuh tawa, keseriusan, dan motivasi bagiku. Karena, saya bisa berdebat ria menentukan jawaban dengan teman-teman satu ruangan. (sebenarnya saya mau kasih tahu sebuah rahasia tentang Vincent, namun biarkan sajalah, nanti orangnya marah hahahahaha). Di saat pengayaan IPS (Ilmu Pngetahuan Sosial), si Vincent dan Richie menanyakan jawaban-jawaban yang mereka tanya kepada saya. Saya menjawabnya dengan asal, karena saya kira mereka sudah tahu jawabannya. Ternyata mereka tidak tahu dan malah memilih jawaban asal saya yang salah semua itu hahahahahah. Sungguh kasihan, padahal saya kira soal tersebut dapat dijawab mereka, ternyata tidak.

     Kita langsung pada disaat persiapan perpisahan kelas. Ya, saya berpartisipasi dalam pianika bersama Vincent, Glenn, Richie, Jonathan CP, Visa, dan Kelvin. Setelah dipilih siapa yang ikut pianika, tari, dan lain-lain. Pada keesokan harinya kami latihan. M. Rini memberi kami sebuah lagu yang harus dimainkan pada piano pianika. Saya sungguh lupa akan judulnya, namun saya ingat betul akan melodi dan tuts-tuts yang akan ditekan. Pertamanya, kami bersusah-payah belajar lagu tersebut hingga akhirnya kami bosan. Di saat bosan, kami bermain tidak karuan, bercanda, dan seperti tidak latihan. Namun disaat kami disuruh coba tampil, kamipun masih ada yang salah-salah. Jadi kami sadar dan langsung latihan terus-menerus sampai hari perpisahan pun tiba.

     Di saat hari perpisahan, hanya ada dua masalah, pertama adalah mikrofonnya yang tidak berfungsi dengan baik. Kedua, lagu yang buat tarian ada yang tidak bisa. Namun, itu semua tidak membuat kami kecewa, karena kita sudah berusaha semaksimal mungkin dalam menampilkannya. Ada suatu hal yang membuat saya malu namun saya melakukannya bukan karena apa-apa, yaitu, memberikan bunga kepada teman saya. Yah, karena saya sebenarnya pada saat itu tidak boleh memegang bunga karena saya memang harus bawa diri bukan bawa bunga. Yang bawa bunga ialah orang yang tidak tampil di acara perpisahan. Yang membuat saya malu adalah saya memberikan bunga tersebut kepada teman perempuan saya x_x, yaitu Rachel. Semua berteriak cie....cie...ciee... yang membuat saya pusing seketika. Lalu sayapun dimarahi guru yang padahal bukan salah saya. Namun, apa daya biarlah dimarahi daripada ganggu acara hahahahaha.
  
    Nah, saya ada foto-foto pada waktu perpisahan nih. Terdiri dari kelas 6.1, 6.2, dan 6.3.

1. 6.1
Dari kanan ke kiri :
atas : Ms. Ika, ??, M. Rini, Ms. Nopita, Nasha, Liviana H, Vincent, Richie, Joel, Richard (Saya), Michella, Stephanie, M. Lina
tengah : Franz (kembaran Fritz), Richmond, C. Kurniawan, Kezia O, Priska, Prima, Sonia, Melza, Rico, Ian
bawah : agus, michella, Rizky P, Cecillia, Lizzet, Aurellia, Justin, Wilson, Nathasya

2. 6.2

Dilihat dari kanan ke kiri :
Atas : Marco, Surya, Stanley, Yabes, Lyviana P, Veronica, Rendy, Marcelino, Jazzon, Jose N.K.P
Tengah : Glenn, Michael, Nathan, Arlene, Chaterine, Glory, Friciel Y, Vincentia W, Jose W, Ricky C
Bawah : Mam. Magda, Jessica, Fritz, Robert, David, Meillisa, Yemima, Kelvin, Karine
3. 6.3

Dilihat dari kanan ke kiri :
atas : Imannuel, Visarada, Marcel R, Jonathan CP, Ariel M, Rachel, Albertken, Brainard.
tengah : F. Vinnie, F. Putri, Niko, Wulan, F. Evita, F. Johannes, Putri C, Gabriella, Filbert, Vica
bawah : Kezia, Enrico, Nathanael, Reynalfin, Sandra O, Monica, Stefan, Zefanya, C. Ryo, Grase

Nah mungkin disaat artikel "Kenangan di Kelas 5.2" beberapa tidak asing bagi kalian, apalagi Rischi Padang,  Jonathan CP, Surya (botak awkawkwakwa), dan lain-lain.

OK, mungkin ini bukan artikel yang biasanya saya buat, namun ini hanya sekedar referensi dan kenangan indah bagi saya. Yang pastinya kalian juga punya kenangan-kenangan seperti ini dengan cara yag berbeda tentunya.

Nah akhir kata,

Semoga dapat membangkitkan kenangan lama yang ada dibenak kalian semua. (Maksudnya biar kalian juga bisa ingat masa-masa zaman dahulu hehehehe)
     

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
6 Januari 2013 14.30

Bagus nih, hahah. Jadi yang lain jg bisa nginget masa-masa dulu waktu sama temen-temen lama :D -> "temen lama jangan dilupakan"

Reply
avatar
Richard Howin
AUTHOR
6 Januari 2013 14.51

hahahaha yap benar sekali ci :D

Reply
avatar

Terima kasih, telah berkomentar dengan baik di Tangerang Blogs.
Peringatan !
Dilarang menyematkan link iklan yang sangat mengganggu para pembaca !
ConversionConversion EmoticonEmoticon