Minggu, 30 September 2012

[Renungan] : Pidato Kelas 6

hai bloggersz,
kali ini saya mau menceritakan pas setelah perpisahan kelas 6 nih, karena masih ada masuk seperti biasa 1 hari jadi saya benar - benar nekad pidato di depan kelas demi teman - teman saya yang saya sayang dan cintai *yah elah. Tanpa basa - basi yuk ke TKP !!!

ya,
besok udh perpisahan. padahal w msih banyak yang mau w omongin dan lain2. Tapi mw gmn mungkin w gk diberi kesempatan. tpi a sudahlah w lewat social media saja (wawkawkawkaw). Tpi w yakin pada saat perpisahan semua kata2 w yang ingin w samaikan tersampaikan oleh Kelvin Fransiskus dan lain2. w sebenrnya menyesal tidak mengenal kalian sjak dlu. Gra2 w terlalu fokus pada teman di kelas doang. Sep

erti contoh w bru kenal dekat dengan Vincent Geraldy tahun ini. w waktu dulu mengenalnya hanya sbagai master gambar dan pinter. Tpi ternyata ? orngnya suka ngelawak, have fun, bisa di ajak organisasi dan lainnya. Lalu, contoh berikutnya, Rico Budhiarta. w pernah sekelas ama dy pas kelas 3 tpi w gk memanfaatkan waktu itu untuk mengenal lebih dekat kepadanya. Tpi kelas 6 w sekelas lgi dengannya dan apa yang terjadi ? orangnya seperti vincent. Namun lebih terkenal dengan kejahilannya. contoh berikutnya Jose Waisaka II. w gk pernah sekelas dengannya tpi bru tahun ini w lebih dekat dgn nya. Dan orngnya pun kocak, baik, dan tetep jahil.
nah tanpa basa basi w langsung aja...
Selama 5 tahun di kanaan (karena w anak baru di kanaan kls 2)
w minta maaf atas banyak kesalahan yang w pernah lakukan (seperti mengambil keputusan yang salah, msih sering jahilin temen berlebihan dan tidak mw mengalah kadang2). w juga minta maaf kepada smw yang pernah manggil w tpi gk pernah dijawab (gra2 telinga w bener sakit dan gk bisa denger dgn baik). Lalu klo memang w dianggap sombong saya minta maaf, padahal mksd w bukan begitu.
yg pernah w sakiti w juga minta maaf (dri fisik maupun mental). W juga maaf klo w kadang2 ingkar janji dan penakut serta telat mikir -_-. selama 5 tahun ini saya benar2 minta maaf se- besar2-nya kepada kalian smw dri guru, sahabat maupun teman2 lainnya. lalu, w hanya mempunyai beberapa permintaan :
1. Jangan lah melupakan guru kalian ! (harus ini)
Kalian pasti mengerti mengapa w mengatakan ini. Karena, guru dari kita mungkin kls 1 bahkan mungkin TK di kanaan sudah mengajar kita, tidak pernah ingin kita tidak naik kelas. ancaman2 mending kmu tidak naik lah dan lain2 sbnernya di hati mereka, mereka menginginkan kita naik kelas. Jika kita tidak naik, itu akan memalukan mereka dan menilai mereka gagal dan mungkin akhirnya keluar dri skolah / dipecat. Mereka juga sperti teman kita. berbagi pengalaman, motivasi serta semangat supaya kita lebih giat. Meskipun beberapa dri mereka di blng monoton oleh kita, kita harus terima pengajarannya jgn metodenya, meski memang cukup signifikan jika agak monoton maka belajar mengajar menjadi bosen. TPi yang pasti kita hrus emangat karna tak ada semangat sama aja bohong.
2. Janganlah melupakan sahabat kalian yang lama !! (ini juga harus)
mungkin loe kalian smw gk tau kenapa w lebih suka ke sekolah drpd di rumah. beberapa menyukai di rumah karna bisa main sepuasnya dan gk belajar. Kalau kalian liat sisi pandang yang berbeda. Skolah bukan ajang untuk belajar doang aja. Tpi bersosialisasi, organisasi, dan kerja sama. Itulah sebabnya w suka kesekolah gra2 w bisa bersosialisasi dgn teman2. Bertemu teman adalah hal yang bahagia bagi w. Meskipun menurut yang lain biasa2 saja. jadi jika kita mengatur "sudut pandang" kita terhadap sekolah kalian akan liat betapa enaknya sekolah. Kadang kita bisa mencurahkan segala suka duka kita. kadang dijaili, kadang kita becanda, bermain, bekerja sama dalam belajar (bkn dalam ujian maupun ulangan x_x gawat itu wakwakaw). W sejak tk A langsung menginginkan sekolah terus. Jika dalam patah semangat slalu teman yang membangkitkan semangat kita toh (meskpun kadang2 teman membuat kita tambah drop). Satu hal lagi, jika kita di kritik kita harus menerimanya (saya msih tahap menerima itu). karena ibarat kita makan sayur paling pahit tpi menghasilkan protein dan berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh kita. Begitu juga dengan kritikan kita menerima kritikan maka banyak teman berteman dengan kita karena mereka senang kita mau menjadi yang lebih baik (kecuali kritikan membuat kita lebih jelek kita boleh menjauh).
3. Melihat dri sudut pandang yang berbeda
yup spertinya w udh membicarakan ini. tpi ini lebih menjelaskan lagi saja. Satuhal seperti blog w katakan hanya 5 kata : POSITIVE AND LONG DISTANCE THINGKING. Ya ini adalah hal paling fatal bagi kita serta kehidupan kita. kalian akan mengerti sendiri maksudnya apa.

ya mungkin itu saja yang w kasih kepada kalian. Bukan mksd ingin perintah atau apalah. Saya hanya ingin kita menjadi baik.
sekian dan smoga hri slasa w bisa mempidatokan teks ini





Ya sebenarnya ini versi teks ngasal tapi ada beberapa inti yang saya bisa tulis di bawah ini :


- Melupakan seseorang yang sebenarnya sangat berjasa kepada kita


- Melupakan teman dan sahabat lama
- tidak melihat orang dari sudut pandang berbeda. Seperti yang ada di atas





Nah akhir kata,

Semoga bermanfaat dan bisa bernostalgia mengenang masa - masa lalu yang indah :D




Disqus Comments