Sabtu, 19 Mei 2012

[Renungan] : P3K (Pertolongan Pertama Pada Kehidupan)

hai bloggersz,
kali ini saya akan memposting P3K (Pertolongan Pertama Pada Kehidupan). Memang ada P3K untuk kecelakaan dan lain - lain. Tetapi mungkin beberapa pernah membacanya jika sudah membacanya anggaplah ini referensi. Yuk ke TKP !
Peralatan - peralatan yang tersedia dalam kotak Perolongan Pertama Pada Kecelakaan Kehidupan (P3K) adalah :
1. Tusuk Gigi
Terkadang tusuk gigi terbukti ampuh untuk mencongkel sisa - sisa makanan yang melekat pada gigi kita. Tetapi dalam kehidupan pengajarannya adalah Jangan mencongkel kejelekan seseorang tetapi congkellah kebaikan orang lain yang pernah ia lakukan selama ini (Meskipun hanya satu). Tetapi terkadang kita sering melakukan hal kebalikannya seperti sering 'mencongkel' kejelekan - kejelekan seseorang. Ibarat sisa - sisa makanan di keluarkan dengan mudah. Tetapi untuk 'mencongkel' kebaikan seseorang, ibarat gusi kita ketusuk oleh Tusuk Gigi kita. Satu hal yang paling sering saya ungkit adalah Pemikiran kita. Karena memang pemikiranlah yang akan membuat tusuk gigi kehidupan itu untuk mencongkel kejelekan ataupun kebaikan seseorang.

2. Penghapus
Pasti kalian sudah tahu dan seharusnya mengerti kegunaan penghapus. Ya, penghapus digunakan untuk menghapus tulisan - tulisan yang salah, sehingga kita dapat menulis yang benar dengan rapi. Pada penghapus kehidupan, penghapus kehidupan digunakan untuk menghapus semua kesalahan orang yang menyebabkan kita sakit hati. Tapi terkadang (seperti biasanya) kebanyakan orang menghapus beberapa bahkan mungkin semua kebaikan seseorang karena sebuah hal sepele (Sebenarnya itu sangat memalukan). Ibarat mempunyai pistol tetapi digunakan untuk hal - hal yang salah. Kurang lebih seperti itulah. Tergantung pemikiran seseorang kembali. (seperti yang sudah dijelaskan kembali).

3. Pensil
Pensil yang biasanya digunakan untuk menulis. Pada pensil kehidupan, digunakan untuk menulis dalam hati kita, lima berkat yang kita terima setiap hari. Kita menulis berkat bukan semata hanya untuk dibanggakan melainkan supaya kita dapat bersyukur karena kita masih diberi berkat. Tetapi kadang-kadang, kita menggunakan pensil kehidupan dengan salah, seperti menulis kejelekan seseorang pada hati kita, menulis kebencian kita, dan terkadang menulis dendam kita yang akhir - akhirnya membuat kita susah sendiri(seperti membuat hati kita tidak tenang dan sebagainya). Sekali lagi saya tekankan pemikiran seseorang.

4. Plester
Plester pada P3K sungguhan digunakan untuk plester luka pada bagian - bagian tertentu. Pada Plester kehidupan, digunakan untuk menyembuhkan semua luka hati yang kita alami selama kita mengizinkan hati kita untuk 'diobati'. Tetapi terkadang hati kita yang sering tidak tenang selalu tidak mengizinkan plester kehidupan kita untuk 'mengobati' semua luka hati kita yang membuat kita bertahan pada situasi itu.

5. Karet Gelang
Kalian pasti sudah tahu pemakaian karet gelang untuk apa. Untuk mengikat dan sebagainya. Namun pengertian Karet Gelang untuk kehidupan kita digunakan untuk membuat kita bersikap fleksibel, bahwa tidak semua yang kita inginkan dapat terpenuhi. Satu hal yang perlu saya tekankan. Di sini pengertiannya kita harus bersikap pasrah tetapi bukan putus asa. Ingat ya... Putus asa dan pasrah itu lain.

6. Lem
Lem digunakan untuk merekatkan barang tertentu (Tergantung jenis lemnya). Pada Lem kehidupan, digunakan untuk merekatkan komitmen yang telah kita buat dan melakukan semua dengan ikhlas dan selalu setia (seperti Lem lengket terus). Jika komitmen kita tidak kita lakukan dengan ikhlas maka hasilnya tidak memuaskan dan mungkin bisa - bisa menghancurkan komitmen sendiri.

7. Permen
Kalian pasti tahu bahwa permen sangat manis dan enak. Pada Permen kehidupan, digunakan untuk memberikan senyum manis kita kepada setiap orang yang kita jumpai. Kebanyakan orang akan senang dan jadi tidak bosan jika orang itu melihat orang yang cemberut terus. Jadi sering - seringlha tersenyum (Kecuali tidak ada orang kita boleh berhenti tersenyum).


Nah akhir kata,
Semoga bermanfaat dan P3K ini praktis dibawa kemana - mana hehehehehe
Disqus Comments