Sabtu, 26 September 2015

Taman Bunga Terindah dan Eksotis di Indonesia

hai bloggerz,
kali ini saya akan menulis artikel referensi nih untuk kalian, yaitu Taman Bunga Terindah dan Eksotis di Indonesia.Sebelumnya, saya sudah pernah menuliskan sebuah artikel tentang Taman Bunga Terindah di Dunia. Tentu saya tidak ingin melupakan Indonesia juga. Jadi, saya akan coba menuliskan beberapa taman bunga yang indah dan menarik untuk dikunjungi dari seluruh Nusantara. Yuk ke TKP !!!

Taman Bunga Mikie Funland Brastagi
Taman Bunga Mikie Funland
Welcome to Mikie Funland Brastagi
Saat tiba di Mikie Funland

  • Taman Bunga Mikie Funland, Brastagi (Sumatera Utara)

    Kita mulai kunjungan kita ke sebelah barat Indonesia, yaitu di kota Brastagi, Sumatera Utara. Taman Bunga Mikie Funland ini bagaikan Dufan yang berada di Jakarta namun dengan sensasi yang berbeda. Di dalam Mikie Funland, kita disuguhi berbagai macam bunga yang bewarna-warni untuk kita berelaksasi dan bersantai sejenak. Dengan udara sejuk di kota Brastagi akan membuat kita dapat lebih relaks dan menyegarkan pikiran kita dari kesibukan kita. Mikie Funland memadukan wahana permainan yang begitu apik dengan bunga-bunga hias khas Brastagi.

Taman Bunga Cihideung
Taman Bunga Cihideung
peta lokasi taman bunga cihideung
Peta Lokasi Taman Bunga Cihideung

  • Taman Bunga Cihideung, Bandung (Jawa Barat)

    Taman Bunga Cihideung merupakan taman bunga terbesar dan terlengkap di Bandung. Aneka macam bunga ada di sana. Kita akan disuguhi berbagai macam bunga. Ada tanaman hias ( tanaman yang digunakan untuk memperindah taman) dan ada juga tanaman potong (tanaman yang digunakan dalam dekorasi ruangan). Kawasan ini telah dijadikan sebagai sentra atau pusat dari budidaya aneka tanaman hias dan tanaman potong di daerah Bandung. Selain disuguhi berbagai macam bunga, lingkungan yang asri serta sejuk mengiringi kita selama berada di dalamnya. Benar-benar taman bunga yang tidak boleh terlewatkan teman-teman !

Taman Bunga Selecta Malang
Taman Bunga Selecta
paparan bunga Taman Bunga Selecta
Paparan Bunga di Taman Bunga Selecta

  • Taman Bunga Selecta, Malang (Jawa Timur)

    Taman bunga ini terletak di kota Batu, Malang. Taman bunga yang dikenal dengan nama Selecta sudah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda. Namanya pun masih berasal dari nama Belanda, yaitu 'selecta' yang artinya pilihan.Hal menarik yang terdapat di Taman Rekreasi Selecta di Batu Malang ini adalah puncak Selecta, Anda bisa menyelusuri jalan setapak untuk mencapainya dan disana Anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang begitu menyejukkan mata, disini terdapat hamparan sawah yang luas dan dikelilingi oleh pegunungan. Hamparan bunganya juga bewarna-warni dan terjamin kelestariannya.
Taman Bunga Frangipani Bali
Taman Bunga Frangipani Bali
jalan setapak taman bunga frangipani
Penyusuran Taman Bunga Frangipani

  • Taman Bunga Frangipani, Denpasar (Bali)

    Selagi berada di Bali, jangan lupa menyempatkan diri ke taman bunga indah yang satu ini. Disebut Taman Bunga Frangipani karena memang di dalam taman ini hampir seluruh bunganya adalah bunga kamboja atau jepun. Ada 400 lebih koleksi berbagai jenis bunga kamboja berada dalam Taman Bunga Frangipani. Mulai dari Indonesia, Asia Tenggara, Amerika Latin, bahkan jenis langka pun ada di sini. Bunga kamboja di Taman Bunga Frangipani bermekaran pada bulan Mei-November dan merupakan waktu paling baik untuk melihat taman bunganya. 
Taman Bukit Bougenvil Singkawang
Taman Bukit Bougenvil Singkawang
Gazebo Taman Bunga Bougenvil
Pemandangannya
  • Taman Bunga Bougenvil, Singkawang (Kalimantan Barat)

    Taman Bunga Bougenvil terletak di desa Sijangkung. Di dalamnya terdapat lebih dari 46 spesies bunga bougenville. Selain didominasi bunga bougenville, terdapat juga bunga lainnya seperti aglonema, antorium dan berbagai jenis anggrek. Jarak dari kota Singkawang sendiri tidak cukup jauh, yaitu sekitar 6 km saja.
pemandangan alam kota Tomohon
Kota Tomohon
Paparan bunga Kota Bunga Tomohon
Paparan bunga di kota Tomohon
  • Kota Bunga Tomohon (Sulawesi Utara)

    Mungkin sudah tidak terdengar asing lagi bagi kita mengenai kota Tomohon ini. Ya, kota yang berada di Sulawesi Utara ini berada di timur kota Manado. Kondisi iklimnya sejuk dengan karakter tanah yang cenderung subur membuat daerah ini menjadi kota penghasil bunga berkualitas, Saat musim berbunga, kota ini bagaikan permadani indah yang tidak boleh kita lewatkan begitu saja. Bunga tentu saja menjadi ikon dari kota Tomohon ini.
Taman Bunga Wiladatika
Taman Bunga Wiladatika
lapangan dan pemandangan di taman bunga wiladatika
Lapangan di taman

  • Taman Bunga Wiladatika, Cibubur (Jakarta)

    Sebagai penutup, tidak ada salahnya kita menengok keindahan taman bunga di Jakarta. Ya, Jakarta mempunyai beberapa taman bunga termasuk Taman Bunga Wiladtika yang berada di Jalan Jambore I, Cibubur, Jakarta. Wiladatika merupakan akronim dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka. Taman ini diresmikan Pak Soeharto pada tahun 1980. Tamannya sendiri seluas kurang lebih 15 hektar. Jadi, tunggu apa lagi ? Kapan lagi bisa berelaksasi di tengah kepadatan Jakarta ?

Nah, kurang lebih itulah taman-taman bunga terindah dan eksotis di berbagai wilayah Indonesia. Saya mencari untuk sebuah taman bunga di Papua namun tidak ketemu. Mungkin lain kali saya bisa mencarinya. 

Akhir kata,
Semoga bermanfaat dan mendapat destinasi wisata yang baru !!

Disqus Comments