Rabu, 25 Mei 2011

Cara memakai/menggunakan Ready boost

hy sobat blogger kali ini saya ingin posting nih. Udah lama gak posting gara-gara template yang menyebalkan sehngga saya harus gonta ganti template untuk kesekian kalinya.
TTP (to the point)
saya akan memposting cara menggunakan Readyboost di Vista dan Windows 7. Kalian mungkin akan bertanya - tanya tentang Ready Boost ini. Ready Boost ini adalah fitur di Windows Vista dan Windows 7 yang bertujuan untuk membuat USB Flash Disk Anda menjadi memory tambahan. Cara ini sangat baik karena jika kita tidak bisa beli memory (RAM) kita dapat menggunakan ini. Karena USB Flash Disk
sekarang apalagi harganya lumayan murah.
Cara ini bisa menjadi jalan pintas bagi orang yang belum dapat membeli memory internal untuk laptop dan PC.
Nah berikut ini adalah cara - cara menggunakkan Ready Boost ini :
1. Colokkan USB Flash Disknya. Biasanya akan muncul auto play di desktop kita. Klik Speed up my system.
2. Auto Playnya tidak muncul ? Ini solusinya jika window Autoplay seperti di atas tidak muncul maka buka Windows Explorer, lalu klik kanan pada Drive USB Flash Disk Anda dan klik Properties.
3. Di tab ReadyBoost, pilih Use this device, lalu klik Apply. Jika sudah klik OK.
4. USBnya pun selesai sebagai penambah memory laptop atau PC kita.
Khusus Win 7 kalian bisa memasang USB sesuka kalian mau 2 atau 3 bahkan kalian bisa mencolok 8 USB sekaligus sebagai penambah memory internal ini. Tapi saya belum mencobanya jika kalian telah mencobanya kasih tahu saya yah pendapat memakai ready boost ini hehehehe.
Akhir kata semoga bermanfaat dan selamat membaca sobat bloggers
Disqus Comments