Minggu, 07 Oktober 2012

Renungan : Tak Melekat di Dunia Fana

hai bloggersz,
kali ini saya punya renungan yang cukup bagus untuk kalian semua. Judulnya "Tak Melekat di Dunia Fana". Maksud saya adalah apa sajakah yang harus kita lakukan agar tidak terlalu melekat kepada dunia fana ini. Jadi mungkin beberapa ada yang anda ketahui dan tidak jadi tanpa basa - basi yuk ke TKP !

Mungkin beberapa orang senang sekali mencari - cari dan berlomba - lomba mengumpulkan harta kekayaan di dunia ini. Ada yang punya mobil mewah, rumah mewah, motor gede dan sedang trend, dan lain - lain. Namun sebenarnya apakah itu berguna bila kita sudah meninggal ? Anggapannya begini, jika kita punya mobil mewah namun setahun kemudian ada yang lebih mewah, bukankah itu sama aja kita menghamburkan uang serta gengsi. Apakah gengsi itu baik ? Tentu saja tidak ! Meskipun anda punya mobil semewah apapun pasti akan tertandingi dengan mobil mewah selanjutnya. Intinya, Janganlah sombong akan barang dunia fana ini karena itu akan pudar oleh waktu. 

Lalu ada juga yang menyukai operasi plastik besar - besaran dari mulai mata, hidung, mulut dan lain - lain, agar terlihat cantik atau tampan. Lalu anda menjadi merasa paling cantik atau tampan. Pertanyaannya sama seperti di atas, apakah itu berguna bila kita sudah meninggal ? Tentu tidak. 1 % pun tidak berguna bila kita sudah meninggal. Yang tertinggal hanya apa ? Hanya tulang belulang ! Intinya, Janganlah sombong akan kecantikan / ketampanan fisik karena akan pudar oleh waktu. Tetapi kecantikan perilaku tidak akan pudar meskipun oleh kematian.

 Anda pasti tahu cinta itu apa bukan ? Ya cinta adalah sebuah perasaan sepasang manusia, sekalipun hewan. Namun apakan anda tidak tahu bahwa biasanya cintalah yang membuat kita melekat di dunia ini ? Tidak tahu ? Ya karena banyak orang yang masih tidak mengerti maupun mengetahuinya. Yang mereka ketahui adalah cinta itu rasanya tak dapat diungkapkan lewat kata - kata, dan lain - lain. Padahal kalau kalian mikir sebenarnya cinta awalnya saja sepertinya enak dan lain - lain. Karena anda belum tentu nikah jadi kayaknya tidak ada masalah dan pokoknya hari - hari seperti indah sekali. Tapi begitu anda nikah, banyak masalah muncul. Namun itulah konsekuensinya. Jadi ini hanya menurut pendapat saya saja. Ada satu kalimat dari kisah perjalanan menuju ke barat "Begitulah namanya cinta... Deritanya tiada akhir". Tetapi kalau cinta kasih terhadap sesama lain lagi. Jadi kalian harus mengerti bedanya. Tetapi sama saja kita jangan terlalu berlebihan saja.

Aspek - aspek di ataslah yang biasanya membuat kita tidak ingin meninggalkan keduniawian ini. Jika kita ingin cepat lepas dari pendertiaan dunia ini. Maka coba hindarilah aspek - aspek yang ada di atas.

Akhir kata,
semoga bermanfaat dan selamat beraktivitas :D
Disqus Comments