Rabu, 22 Juni 2011

15 Widget Buat Blog Minimalis

Hai agan semua saya posting lagi nih kali ini tentang blog. Maaf nih bagi bloggersz yang mencari posting blog hehehehe saya udah lama gak update tentang masalah blog. Kali ini saya posting 15 widget buat blog yang mau minimalis. Yand dimaksud minimalis disini sedikit widget hehehehe. Nah mending daripada banyak omong langsung ke TKP(Tempat Kejadian Perkara) yah :
Kategori Yang Pertamax : Widget yang gampang diinstall
1. Recent Comments
Mungkin ini memang pasti ada disetiap blog karena pengunjung yang biasa komentar di blog itu. Tapi kalo orang tidak mau susah - susah langsung ke postingnya pasti hehehehe.
2. Recent Post
Ini pasti yang dicari oleh pengunjung setia blognya. Mengapa ? Karena pengunjung itu pasti langsung mencari postingan blog tersebut. Kalau pengunjung ngeliat ada yang baru pasti seneng hehehe.
3. Top Commentators
Ini biasanya buat orang memotivasi diri supaya semangat memberi komentar di blog itu. Jadi kalau blognya di kasih ginian mungkin orang tambah semangat memberikan komentarnya kepada blog tersebut. Dengan sendirinya blog yang di komentar orang itu akan menjadi terkenal dan alexanya pun ikut naik.
4. Popular post
Ini sebenarnya buat pengunjung liat apakah ada hot article di blog tersebut atau tidak
5. Random Post
Kalau ini supaya menarik pengunjung meliat artikel yang lain selain di related post.
6. Picasa Web Albums
Mungkin kalau yang ini supaya orang mengenal dia jadi pasang ini hehehehe dan tentunya buat narsis juga hahaha.
7. Seacrh Widget
Menurutku ini juga penting sobat bloggersz. Karena jika pengunjung blog ingat ada artikel yang ingatnya cuman namanya sedikit dan ada di blog itu juga, maka dia pasti akan dicari sobat bloggersz. hehehe
8. Random Messages
Ini menurutku tidak terlalu penting juga sih tapi kalau ini random messagesnya buat menyapa sobat bloggersz dari pagi,siang,sore,malam. Itu bagus gan jadi orang merasa di sapa di blog itu. Dan juga sebagai pengingat pengunjung blog lain untuk apa dia datang ke blog itu. Untuk Follow kah? Untuk tukar link kah ? Dan lain-lain.
Kategori Yang Keduax : widget yang memerlukan sedikit skill mengedit kode HTML
9. Table of Contents (TOC)
Kalau ini bisa jadi penting sobat bloggersz. Karena bagi pengunjung yang gak tau apa isi blog itu (karena baru pertama kali ngunjung blog itu) langusng ke daftar isi. Melihat daftar isinya kemungkinan ada yang menarik diliat dapet 1 pageviews deh hahahaha.
10. Tab View
Kalo ini pasti sobat bloggers tau dong. Yang pasti buat tempat sidebar atau sebagainya jadi minimalis. Karena jadi satu widgetnya. (ngertikan maksudnya ? kalau gak ngerti silakan komentar di artikel ini dijamin di balas)
11. Tag Cloud ( Label Cloud)
Ini sih sebenarnya memperkecil banyaknya kategori kita yang harusnya panjang dari atas sidebar sampai bawah sidebar kategori semua hehehehe. Jadi ini membuat tempatnya jadi tidak beraturan jadi tidak lurus kebawah melainkan kesamping.
12. Related Posts
Kalau ini kerjanya sama kayak random post cuman ini berdasarkan artikelnya. Kalau artikelnya tentang blog berarti related postsnya tentang blog.
13. Archieve Calendar
Nah! Kalau ini dapet dari tetangga jauh. Sobat bloggersz taukan Arsip Blog yang biasa ada di blog. Ada bulannya, biasanya bermodif jadi perminggu dan lain - lain. Sekarang ada yang berbentuk kalender sob. Kerjanya sama kayak arsip blog biasanya. Cuman arsipnya berbentuk kalender

Wah ternyata 13 sob hahahaha, habisnya saya coba iseng ngeliat ketetangga ngak ada yang berguna jadi yang berguna 13 ini aja sob.
Oh yah nanti di akhir ini saya akan memberikan linknya cara buat nomor 13. Karena yang lain udah ada di blog lain sob. Kalau no. 13 kan langka banyak yang belum tau sob.

http://phydeaux3.blogspot.com/2007/04/blogger-archive-calender.html
Itu sob link yang membuat no. 13.

Nah Akhir kata
Semoga bermanfaat yah sobat bloggersz Sejati :Dsemoga juga blognya jadi minimalis dan, jadi top ten di google.
Disqus Comments