Minggu, 27 November 2011

Cara Melatih Kesabaran

hai bloggersz,
akhir - akhir ini
pertama
berpikir positif terhadap hal-hal yang menimpa kita. anggaplah itu adalah ujian bagi kiat dan kita akan lulus ujian.
kedua
perbanyak membaca ilmu pengetahuian. Hal ini dilakukan agar kita bisa memahami lebih banyak tentang kekurangan yang kita miliki, sehingga kita akan semakin merasa betapa banyaknya ilmu pengatahuan yang belum kita miliki.
ketiga
berkumpullah dengan orang-orang yang banyak ilmunya.
keempat
berlatih memasukkan benang ke lubang jarum, dan yang dipilih adalah jarum yang ukuran paling kecil.
kelima
maafkan selalu kekurangan oarang lain yang mungkin membuat Anda marah. yakinkan diri bahwa setiap manusia pasti memilki kekurangan masing-masing.
keenam
pikiran kita harus long distance (jangka panjang) jangan short distance (jangka pendek). Kalau jangka pendek kadang-kadang kita hanya melakukan tanpa memikirkan akibatnya. Kalau jangka panjang kita dapat melakukan dan mengetahui akibatnya. (tapi jangan kejauhan nanti tidak dapat mengambil tindakan)
ketujuh
berpikir secara positif. Itu dapat membantu anda.
kedelapan
belajar dari orang tua yang bijaksana. Yang bijak dalam mengambil tindakan ataupun keputusan.
kesembilan
Anggap semua tantangan yang menekan anda untuk mengeluapkan emosi anda sebagai latihan kesabaran. (Ini saya paling sering lakukan. Terserah mereka bilang kita apa dan apa. Yang penting kita tidak menanggapina.)

Nah mungkin ini beberapa tips supaya kalian dapat lebih sabar lagi. Jika diatas masih belum bisa saya masih punya satu lagi dan hanya satu kalimat. "Kuatkanlah iman anda"

Akhir kata,
Semoga dapat menjaga emosi anda
Disqus Comments